Maret 13, 2013

Efek Pembangunan


Tau sendiri kalo Jakarta sama kota-kota dipinggirnya cukup pesat dalam pembangunan tata kota. Para pebisnis kayanya mupeng banget ngeliat tanah kosong buat dijadiin bangunan atau apalah itu. Ya mungkin bukan cuma di Jakarta dan sekitarnya aja, mungkin banyak juga kota lain yang melakukan hal sama, tapi gua sebagai orang yang tinggal di Bekasi yang punya KTP Jakarta nemu contoh-contohnya.

Gua kuliah di Jakarta dan selalu pulang larut malem ke Bekasi guna siasati kemacetan yang bersaing ketat sama banyaknya supermarket di pinggir jalan. Perjuangan pulang larut malam juga nggak gampang. Berhubung lagi ada proyek pembangunan yang cukup gede, pas ngelewatin jalan di Bekasi yang di pinggirnya dulu adalah sawah, ngebuat makeup debu di wajah gua jadi nambah tebel. Kontainer sama mobil semen juga nambah spesies kendaraan yang lewat jalan itu. Dan mohon jangan nanya soal lobang di jalan.

Gegara pembangunan di Bekasi tersebut, disaat libur kuliah yang entah udah berapa kali gua dapetin sebagai mahasiswa-(ya.. gua MASIH mahasiswa)-gua jadi males pergi kemana-mana. 

Berhari-hari selama libur gua cuma di rumah. Karna kebanyakan di rumah dan pembangunan yang terus nambah dimana-mana, gua yang lama nggak keluar rumah jadi ngerasa takut buat pergi kemana-mana. Gua takut nyasar. Maklum, pembangunan pesat. Nggak ada yang bisa jamin kalo buat ke warung sebelah rumah yang dulu cuma hitungan meter, sekarang bisa berkilo-kilometer. Lebih takutnya lagi, pas udah di warung, bukan manusia yang jaga, tapi alien. Ternyata tetangga gua adalah ALIEN!! Gimana komunikasinya?? Gua harus manggil dia apa? Mas Alien? Bang Alien? Gimana tau dia Mas atau Abang? Bisa aja dia wanita?

Ketakutan karna pesatnya pembangunan terus berlanjut. Gua ngebayangin pas keluar rumah, tiba-tiba di depan rumah udah berdiri tegak sebuah mall, atau flyover. Aneh nggak sih..?? 

Yang paling-paling gua takutin sih kalo tiba-tiba pas gua mau pergi, tutup pintu, tutup pager, balik badan, dan ternyata di depan gua udah jalan tol. Meeeeeeeeeeeennnnnn.....JALAN TOL PAS DEPAN RUMAAAAAAH!!!! APA YANG HARUS GUA LAKUIN??

Gimana mau pergi?? Gimana caranya?? 
Mau setopin bis? Emang boleh setopin bis dalem jalan tol? 
Mau keluarin mobil? Emang di gerbang keluar nggak ditanyain tiket tol? 
Keluarin motor? Pikir aja sendiri.

Karna efek-efek pembangunan tadi, alhasil sekarang gua lebih banyak di rumah, nonton "sinetronnya" Raffi Ahmad yang kayanya bakal lebih panjang dari perjalanan Sun-Go-Kong ke barat sambil berharap ada yang bilang kalo pemikiran gua tadi cuma efek dari magic mushroom, dan juga berdoa semoga ada yang mau nganterin ijazah kelulusan sama toga ke rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar