Januari 29, 2013

Kemana? Mana!!


Gua sering banget ngobrol ngalor-ngidul bareng temen. Gak tau deh temennya siapa, ngobrol aja gua mah. Tapi yang paling absurd tuh sama si Aldo. Kalo sama doi ngobrolnya kemana-kemana dan dilakuin secara gak sadar. Yang gua inget waktu itu kita sempet ngobrol mulai dari freemason, ngebandingin Deddy Corbuzer sama Damian, kuda lumping, sampe sepak bola jamannya Fiorentina masih pake sponsor Nintendo. Dan itu dari subuh sampe jam 10 siang non-stop. Lumayan ngaco buat orang yang belum tidur.

Terus belum lama ini kebiasaan Aldo garuk-garuk tanah kembali terjadi. Akhirnya doi gua deketin, ajak ngobrol, tanya permasalahannya dan ternyata itu bukan Aldo. Itu tukang bangunan yang kebetulan mirip sama Aldo. Gua selalu lupa topik awal yang ngebuka perbincangan, tapi kali ini kebetulan aja gua lagi inget, si Aldo ini tiba-tiba bilang kalo doi pengen bikin game Grand Theaf Auto (GTA) versi Indonesia, tepatnya Jakarta. Buat yang belum tau game GTA, itu adalah semacam game… eee.. eeee.. oke gua bingung jelasinnya.

Gini deh, jadi di game itu kita mainin satu orang di kota San Andreas (gua juga gatau itu kota itu tepatnya dimana, kayanya sih Amrik) terus di kota itu kita bisa bebas kemana aja. bebas juga nembak-nembakin orang, nonjok orang, rampok mobil orang. Game itu juga ada misi-nya, kalo lo berhasil selesain itu misi, lo bisa ke kota yang lain. Pokoknya gitu deh. Intinya sih kita kaya mafia, gank dan semacamnya. Tapi kalo lo bikin chaos banget tuh kota, lo bakal kena bintang yang nandain kalo lo tuh buronan. Semakin banyak bintang, semakin tinggi kelas aparat yang bakal nangkep lo, mulai dari S.W.A.T sampe FBI.

Game GTA San Andreas

Anjrit!! Seru juga pikir gua kalo ada versi Jakarta-nya. Bayangin lo bisa keliling Jakarta sesuka lo walaupun itu cuma game. Pake mobil orang seenaknya, nonjokin orang yang lewat, masuk ke gedung DPR terus naik ke atasnya. Manjat Monas, terus nulis nama sendiri di emas-nya.

Lama-lama obrolan makin absurd, kita ngebayangin kalo kita bisa masuk ke game itu sendiri. Apa yang bakal dilakuin? Ini makin seru. Kita ngayal bisa ke konser dengan gratis, terus bikin chaos itu konser. Terus dateng FBI dan semacemnya. Lo ditangkep. Muncul di penjara. Bisa milih penjara Salemba apa Cipinang. Terus kalo misalnya mati, bisa hidup lagi. Munculnya di RSCM. Di depan ada yang tawuran YAI sama UKI. Lo bisa milih mau bantuin yang mana :))

Makin absurd. Kita milih game yang lain. Kaya Winning Eleven/PES (ini game sepakbola). Disitu kita jadi pemain bola dengan skill serendah pemain-cadangan-yang-gak-pernah-dimainin-selama-ratusan-tahun-lamanya-sampe-seorang-biksu-yang-hendak-ngambil-kitab-suci-dibarat-menolongnya. Terus kita mulai milih game masing-masing. Mulai dari CTR, Mario Bros, Angry Birds dan yang lainnya. Gua sendiri ngayal masuk game Resident Evil. Gua jadi temen si jagoannya. Dan gua cuma bisa teriak-teriak kalo si jagoannya ketemu zombie, “WHHHAAAAAAAAAAAAAAA.. ..ADA ZOMBIEEEEE…!!! WHHHAAAAAAAAAAAAAAA….. FOTOIN GUA DOONG WOOOOOO...OOOOY, FOTOIN..!!”

Terus.. lanjut kalo seandainya bisa masuk ke film, film apa yang bakal dimasukin. Waaaaaaaaaahh.. yang terlintas di otak gua pertama kali adalah film yang ada Zooey Deschannel-nya. Kaya 500 Days of Summer contohnya. Gila gak tuh, lo ceritanya jadi lawan mainnya doi. Bayangin.. lo bisa nyentuh Zooey Deschannel seluruh badan. Mulai dari pegang tangan, peluk, sampe cium!! Waaaaaaaahahahahahahaha.. Zooey Deschannel meeeeeeennn.. seluruh badan lo pegang, seluruh badan doi meeeenn..!! 

Zooey Deschannel

Terus masuk ke film The Boat That Rocked. Jadi penyiar di atas kapal. Tiap minggu ada fans yang dateng, (tentunya) wanita. Pacarin!! Terus gila-gilaan ke film Harold&Kumar. Terus tobat seketika pas masuk ke film Ayat-Ayat Cinta.

Kita masih ngayal, kali ini masuk lagi ke film kartun, kaya Naruto, Avatar, dan lainnya. Gua milih masuk ke One Piece, jadi bajak laut, ngelawan hewan-hewan laut yang gak ketebak muka sama bentuknya. Gua lari ke dalam kapal, terus tidur.

Tapi cita-cita kita berdua adalah masuk ke dalam kartun Spongesbobs dan ketemu Patrik Star. Ya. Patrick Star. Bayangin, bisa ngeliat langsung Patrick yang tolol ini dengan bermacam ekspresi yang doi punya. Itu pasti adalah saat-saat bahagia yang pernah ada.

Patrick Star

Tapi kita berdua gak bakal mau masuk film yang ending-nya bikin kita mati, kaya Final Destination. Percuma ngayal kalo di ujungnya mati juga. Ngayal aja sad ending, gimana hidupnya? Pffftt..

Kita juga sempet ngayal masuk ke dalam vidio klip bahkan sampe ke dalam foto sebelum akhirnya kita berdua sadar kalo masih di dalam kamar. Gak kemana-mana.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar