Agustus 05, 2012

"..ini kisah tentang apa?"


“..jika ada yang bertanya ini kisah tentang apa, baiknya kau duduk manis saja, simak hamba bercerita..”

Entah apa yang terlintas, lagu ini membawa gua mengingat akan dirinya. Memang waktu itu dia sempat berkomentar karena gua tidak pernah memberikan lagu untuknya ketika sedang membicarakan project ini dengannya. Setelah gua sadari, dan ada benarnya. Lagu apa yang pernah menjadi backsound gua dengannya? Tidak ada. Atau tidak ingat? Ada beberapa lagu yang memang sengaja sering gua dengarkan ketika dalam masa “mendekatinya”. Tapi percuma, yang ada malah jadi me-maksa-kan ketika ditulis. Gua sempat untuk tidak memikirkannya lagi. Sepertinya memang tidak ada lagu diantara kita.

Tapi subuh itu, lagu ini terputar begitu saja. Gua selalu terseret ketika mendengarkan lagu ini dan seperti enggan untuk kembali. Di subuh itu juga, pertama kali lagu ini menyebutkan namanya. Ia membisikkannya. Gua pun tersenyum, dan meng-iya-kan-nya. Is you..


ijinkan hamba menutur sebuah cerita
yang terpenggal di selatan jakarta
bukan gegap gempita serta baik buruk sarana
tiada angan hampa penuh peluh ataupun nestapa
ini kisah yang tak akan mungkin terlupa
tanpa nuansa asmara dan cinta
tak perlu ada rahasia, dusta bahkan tipu daya
semua terasa hambar nampaknya

(jika gundah yang tuan rasa..)

jika gundah tuan rasa,
gulana harap sebuah makna
ancam hamba 'kan disiksa, tak mengapa
(pun hamba tak kuasa menutur paksa makna cerita..
hamba tak ingin ada kecewa..)

hapus air mata titisan duka lara
jua hamba tak memelas dipuja
derita dan buruk sangka, suka cita penuh tawa
entah apapun hendak dikata

(jika gundah yang tuan rasa..)

jika gundah tuan rasa,
gulana harap sebuah makna
ancam hamba 'kan disiksa, tak mengapa
(jika ada yang bertanya, "oh, ini kisah tentang apa?")

maafkanlah hamba..
oh, sungguhpun hamba tak kuasa..
(baiknya duduk manis saja, simak hamba bercerita)
dan tak perlu tuan tanya.
hamba tak akan pernah mampu untuk menjawabnya..

White Shoes and The Couples Company - Kisah dari Selatan Jakarta



  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar