April 21, 2012

Benar-Benar "Nonton!!"



Noel Gallagher..?

Tentu saja bukan.
Doi adalah Paul Banks, gitaris band Britpop asal York, UK, Shed Seven



Akhir bulan Maret kemarin gua sempat ke Bandung bareng teman-teman dan disana gua meliput mereka. Ini adalah liputan pertama gua untuk sebuah band luar. Di Bandung, kita disambut dengan gerimis yang lumayan manis. Konser yang diadakan di Venue Eldorado ini lumayan ramai dan penuh dengan musisi Indie dan beberapa musisi Mainstream (baca: sering di televisi) yang datang kesana. Sebenarnya gua pengen meliput dari tempat duduk saja di belakang karena awalnya gua nggak tahu ini band akan kaya gimana, tapi entah kenapa gua tiba-tiba ada di tengah-tengah penonton lainnya. Mungkin ini karena selama pertunjukan, atmosphere Britpop-nya nggak bisa dibohongin. Keren banget, walaupun gua nggak banyak tahu lagunya, tapi gua benar-benar terbawa suasana. Apalagi di lagu terakhir, Chasing Rainbows yang akhirnya gua tahu judulnya pas mereka menyanyikan reff-nya yang cukup berkesan di kepala gua.

Ini adalah band luar yang benar-benar gua “tonton” dibanding band-band luar sebelumnya seperti Dashboard Convensional atau The Datsuns. Padahal gua baru mendengar lagu-lagu mereka saat di jalan menuju ke kota Kembang, dan itu pun hanya 5 lagu saja, tapi kesan yang gua dapatkan begitu hebat. Di jalan pulang pun gua kembali mendengarkan lagu mereka dan kembali bernyanyi.

photo by Ardi Widja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar